Sabtu, 28 April 2012

Cara Merubah Tampilan Blog


Media Infonetku,
Buat sobat infonetku yang baru memulai membuat sebuah blog, dan ingin mengganti tampilan atau templatenya, udah lihat semua tempalte yang sudah disediakan oleh blogger tapi nggak ada yang masuk dihati, dan ingin mempercantik tampilan blog sobat dengan template yang kita download dari orang-orang baik yang memberikan template cantik gratis. Nah setelah didownload, gimana sih caranya memasang atau cara uploadnya? Nah inilah yang akan kita bahas di postingan ini, oke langsung saja yah.

Langkah #1

Tentukan terlebih dahulu template yang mana yang akan kita pasang atau upload, jika sobat belum punya pilihan yang pasti, sobat bisa search do Google dengan kata kunci "Free Blogger Template" atau sobat bisa sambangi situs ini http://btemplates.com/ , disini sobat bisa lihat-lihat template yang sesuai dengan selera sobat.
Nah setelah sobat udah buat pilihan template yang baik, silahkan sobat download, gratis koq, hehehe.

Langkah #2

Selesai didownload, jangan lupa untuk ekstrak file Rar-nya dan buat dalam sebuah folder, udah gitu baru deh sobat masuk ke blogger. Kemudian Klik Template >> Cadangkan atau pulihkan.
Perhatikan gambar dibawah didalam kotak merah, Tapi untuk lebih aman supaya tidak terjadi duplikasi widget atau tidak terjadi masalah kesalahan widget karena kadang widget bawaan template tidak bisa kita hapus, sebaiknya sobat gunakan dasbor blogger yang lama, pelajari cara kembali ke dasbor blogger yang lama disini


Langkah #3

Setelah itu, Klik choose file atau browse, lalu pilih file yang sobat download dan ekstrak tadi, kira-kira nanti ada beberapa file disana, jaii pilihlah file yang extention file-nya ".xml" atau tipe datanya yang xml. Nah seletelah itu klik Unggah atau upload, tunggu beberapa saat. Jika nanti ada pemberitahuan tentang widget mau dipertahankan atau di hapus, pilihlah pertahankan widget, tapi kalau tidak ada pemberihauan, berarti template baru sudah berhasil kita upload.
Nah sekarang coba periksa blog sobat apakah templatenya sudah berubah atau tidak, Sampai disini kita sudah berhasil, tapi ada bebarapa kasus yang harus sobat perhatikan yaitu widget. Tampilan widget sobat mungkin berantakan atau susunannya kurang sesuai dengan keinginan sobat, tapi tenang sobat tinggal mengatur kemabali widget dan mengahapus widget yang sobat tidak perlukan caranya sobat bisa atur di tata letak blog, gampangkan?..hehehe.Selamat mencoba yah.
Salam Infonetku.

133 komentar

trmksh bos,sudah bagi2 ilmu.saya baru mulai jadi blogger jadi masih perlu bannyak ilmu.masih bingung mau buat bloog yg bagus enak di lihat.

sama-sama sob..disini juga masih belajar..jadi kita sama-sama belajar sob..trimakasih juga yg udah saya tulis berguna juga.thx

cara ngextarknya gimana bro
kalau ekstak file zip saya bisa kalau rar gmana
terimakasih salam http://www.thuval.com

@vertise blog tips sobat download dulu winrar, supaya bisa di ekstrak,,sobat bisa search digoogle atau langsung aja ke link yang ini http://www.filehippo.com/download_winrar_32/ thanks.:P

kan aku pake hp sob, hp java lagi jadi kaya'a ga bakalan bisa download winrar

ga apa-apa deh, lain kali saja download yang winrar mah, oh iya kemaren aku pernah download yang versi zip tapi lupa lagi alamatnya, kamu tau ga sob
kalau tau kasih tau aku ea
thanks

nice gan thanks banget bro !! sekarang blog gua jadi lebih menarik

sangat bermanfaat sekali infonya buat saya pelajari, ....

artikel yang sangat bagus sekali buat di simak ..

Cara nambah video, mp3,power point ke blog gan. Sebelumnya makasih !

Kalau Video enaknya pakai you tube sob, kalau untuk Mp3 sobat bisa check di sini
http://www.mybloggertricks.com/2011/11/embed-free-outstanding-music-player-for.html

sedangkan untuk Power point sobat bisa pakai Google Docs
Thx..

terima kasih banyak bro, tip's n tricknya saya coba pakai di blog saya, karena saya juga baru belajar, dan ternyata, berhasil... sekarang tampilan blogku lebih enak di pandang :-)

Kalo mau buat link pada komentar blok Klik di sini

Trimakasih atas mas atas info linknya...

Trimakasih atas mas atas info linknya...ingsya Allah bermanfaat

saya masih baru buat blog juga gan hehehehh saya sih buat blog buat naro cit jadi kalo mau pakai di net tinggal download heheheheh saya juga ngambil cit dari blog orang tapi tampilan bagus banget

thanks blog ku sudah berubah tampilah thanks

jgan lpa brkunjung k blog kami,,,, itung2 sdekah....

jangan lupa kunjungi blogQ juga gan :-)

TRIMA KASIH BANYAK BOSS..
SNAGAT BERMANFAAT
SEMOGA SUKSES SELALU

Qu coba. Krna ku baru di bloger?

makasih,sob! dah lama gue nyari2!
gue iri ama blog lain yang bagus templatenya
tapi.... karena lo gue akhirnya sekelas sama blog2 ntu....

thanx.,,;)

Sipppp mas bro..makasih atas kunjungannya

Thx Mas Bro....

Sangat Bemanfanfaat Mas Bro...

☺k° ......
Sipp dah..
Senang bisa bermanfaat

Sama-sama...
Terimakasih untuk semuanya atas kunjungannya

bwt sobat2 yang suka maen facebook
klik ajj link'y
http://m.facebook.com/profile.php?id=323277797767508&refid=17&ref=stream
kumpulan trick fb terlengkap..

Syukron ,,, bermanfaat banget

Sangat Sangat dan Sangat membantu Masbro !!! apalagi buat saya yg baru belajar bikin blog :-)
Semoga menjadi Amal yg bermanfaat masbro

Klo' cara tuk nambahkan menu k dalam blog, jd tampilannya menarik, kaya ap.....
#please send to my email..
#salam sesama blogger

Secepatnya akan saya kasih tips nya yah

Sama-sama, jangan lupa di follow yah blog ini.
trimakasih sudah berkunjung

mampir ke tempat ane ya gan.he

mksh buat info'a,udh sya coba hehe
main" di blog sya juga yaa ^^

mksh buat info'a,udh sya coba hehe
main" di blog sya juga yaa ^^

@wijaya rizky sama-sama bro, oek bro.ane mampir.heheh

wah terima ksi atas informasinya aptudet bagt

Makasih boss infonya,sukses slalu...

btw bang kita download ini bayar quota gak ? :) hehhe

sobat, sekedar informasi caranya ngumpulin uang receh bisa klik disini http://www.penasaran.net/?ref=dy3vfx

makasih bos, buat infonya. berguna banget nih. semangat terus bos :)

fithrio manggala ramadhani: Sama-sama

makci sangadz..., tlng dibantu tampialan di blog sy ya.. Klo berkenan mampir dulu dech aqidatul.blogspot.com Heheheheheheh

Tanks infonya kunjungi juga ya ...
serbaserbi2ngeblog.blogspot.com

bagus bgt artikelnya sob, lagi pengen ganti tampilan nih

di tggu komen balik sob
http://cahkaliboyo.blogspot.com

boleh juga dicoba nh postingan yang manarik kunjungan balik www.naufalthedarkness.blogspot.com

weeew ga ada salahnya kalo dicoba....tks gan by.http://jasafinance.blogspot.com

WOW.... Makasih banyak ya..
bukatopengmu07.blogspot.com

Terimakasih gan tips nya

moga manfaat ilmunya

Terima Kasih sobat udah mau membagi ilmunya .

Mampir Juga ke Blog aku ya teman http://yippiestudios.blogspot.com/ baru buat ni

Tampilan blognya jg menarik gmn bikinnya? terus menunya bisa di edit/ditambah juga ya bos? tq atas infonya jadi tau sedikit tentang blog ni sedang belajar bikin

aku gak tahu caranya,, aku gak dapat :'(

trimakasih atas info dan ilmunya

Artikel cara merubah tampilan blognya sangat bermanfaat.

Info yang sangat menarik, kalau saya sendiri belum teribiasa dengan blogger :)

wow.. tulisannya bagus bgt dahhhh

bro gimana ni saya baru ni didunia blog., tapi di blog saya gk ada tuch tullisan template gmana ni? mohon pencerahannya

wah keren nih.. bang mampir ke blogq ya!!..lihat apa yang kurang.....thankz

AdmiralPratama : sama-sama gan

ada yg tw gk cara bwt gambar or poto2 gtu

tenda nabila : kalau mau buat blog yang mempublish fot atau gambar pakai tumblr.com aja gan

blognya mantap gan !!!

jangan lupa kunjungi blog aku

kunjungi http://asajiutomo99.blogspot.com/

Tipsnya bermamfaat gan. Apalagi buat saya yang tidak begitu paham blogger.

FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.buzzergames.blogspot.com

saya kira apaan, ternyata ganti template toh :D

Mantab :D
Izin Copas ya? (Masih pemula soalnya)hehe:p
Sumber tetap aku tulis dari blog ini kok :):)

Silahkan gan, jangan lupa membuat sumbernya yah

kalo ganti gambar backgroundnya gmn nih?

masih newbie :)

makasiih buat artikel yang bermanfaat in yaa :DD

http://www.rawatweb.com

solusi merawat web anda yang tak terurus

http://www.asianbrilliant.com |
http://www.thekaospolos.com

Paling suka deh... ketemu orang baik...bisa dapat info gratis serta download template gratis sekaligus tutorialnya...
terima kasih

terima kasih sudah berbagi info yang sangat menarik gan

infonya sangat menarik gan,.. ane tunggu kunballnya yha gan
Agen Bola
jangan lupa mampir gan :D thank you.

infonya sangat menarik gan,.. ane tunggu kunballnya yha gan
Judi Online
jangan lupa mampir gan :D thank you.

thanks infonya,sangat membantu buat newbie
http://ryzryan.blogspot.com

ganti template maksudnya lae

makasih infonya gan sangat bermanfaat

gen bagaimana caranya merubah menu edit html

Saya mau bertanya mengapa setiap saya mau edit template dengan metode sesuaikan, keterangannya template dalam metode ini tidak tersedia ? mohon pencerahannya

makasih gan saya suka infonya
http://cancummeng.blogspot.com
Artikel businnes internet lengkap dengan hal-hal menarik terbaru 2014

sangat bermanfaat trimakasih atas penjelasannya

TRY JAYA FOAM
AGEN RESMI KASUR BUSA INOAC BERGARANSI RESMI 10 TAHUN.
MENYEDIAKAN:
*****************************************************
1. KASUR BUSA INOAC
2. SOFA BED
3. BANTAL,BANTAL GULING,BANTAL CINTA,BANTAL LANTAI.
4. ALAS SETRIKA
5. KAIN COVER KASUR BUSA INOAC MAUPUN SOFA BED
*****************************************************
Melayani Eceran,Grosir partae besar untuk kebutuhan, HOTEL, APARTEMEN, VILLA, KAMI SIAP MELAYANI dengan senang hati.
*****************************************************
UNTUK PEMESANAN/INFORMASI HARGA:
TELP/SMS/WA : AXIS 083869211141 AS 085311390651 PIN BB 756A6488
*****************************************************
LOKASI: TANGERANG
JASA PENGIRIMAN : TIKI, JNE, DAKOTA CARGO, ROSALIA EXPRESS.
TRANSFER BANK : DANAMON, BCA.
COD: OK TIDAK ADA MASALAH UNTUK WILAYAH TANGERANG DAN SEKITARNYA (BUAT JANJI DULU SEBELUM COD)
*****************************************************
MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA.
UNTUK WILAYAH TANGERANG FREE ONGKIR.
DAN UNTUK LUAR KOTA,BIAYA KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI.
TRY JAYA FOAM TOKO KASUR BUSA BERGARANSI 10 tahun
KUNJUNGI BLOG KAMI DI : www.tryjayafoam.wordpress.com
BERUSAHA MEMBERIKAN YANG TERBAIK....

caar ngilangin tulisan ini -Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae. giman boss..

Ada perbedaan yang besar antara orang yang bersemangat yang ingin membaca buku dan orang yang lelah yang menginginkan sebuah buku untuk dibaca.
http://goo.gl/OCf8Rw
http://exl.me/keun2
http://bit.ly/1zrenR7

Thanks infonya guys :)
http://goo.gl/zxbefd

Makasih sob untuk informasi artikelnya :)

Makasih sob untuk informasi artikelnya :)
http://goo.gl/FKnH6q


EmoticonEmoticon