Rabu, 25 Juli 2012

Cara Mengganti URL Google Plus Jadi Nama Sendiri

tombol Google Plus
Sudah berapa banyak jejaring sosial atau social media yang hadir di dunia internet saat ini, mulai facebook, twitter, mySpace,linkedIn dll,yang sangat berkembang pesat saat ini adalah Google Plus. Jejaring sosial milik google ini memang sangat cepat semenjak diperkenal pada 28 Juni 2011 dan pada juni 2012 pengguna google plus sudah mencapai 250 juta orang sebagai penggunanya, meskipun pengguna facebook masih tetap mengungguli untuk urusan pengguna dimana pengguna facebook sudah mencapai 750 juta pada 2011 gimana ditahun ini yah?
Di India google plus sangat diminati, karena menurut mereka google plus lebih memuaskan dari pada facebook, karena memang alasan bisnis, dan menurut mereka google plus lebih menguntungkan buat para blogger, beda dengan kita orang Indonesia yang suka galau, facebook jadi sebuah media untuk curhat update status alay, tak terkecuali dengan saya.hahaha makanya facebook sudah menjadi teman curhat buat kita kita.
Baru-baru ini di Amerika google plus sudah mulai diminati, karena buat para blogger dan pelaku bisnis online dan webmaster google plus lebih memuaskan daripada facebook.

Nah,buat sobat Media Infonetku yang sudah jadi pengguna google plus, pasti tahu dong gimana google plus ini, yup, sobat coba profil sobat, disana kita akan menemukan  https://plus.google.com/116564092485075836299/posts
alamat nama pengguna atau username google plus sobat diberikan dengan kode nomor unik, ini berbeda dengan facebook atau twitter, seperti facebook saya https://www.facebook.com/doet.smart link url yang diberikan untuk alamat profil saya ditandai dengan nama user name saya (doetsmart) jadi saya lebih mudah untuk promosi akun saya baik offline maupun online karena memang mudah untuk saya hafalkan, tapi gimana dengan google plus? serius saya nggak bisa hafal kode no itu semua, no handphone saya aja masih nggak hafal, gimana dengan 21 kode nomor akun google plus saya. Nah disini Media Infonetku akan berbagi cara alternatif untuk membuat url profil google plus sobat menjadi nama sobat sendiri atau nama apa saja yang sobat mau.

Lankah-langkah mengubah url profil google plus dengan nama sendiri.


Sekarang sobat coba masuk ke Gplus.to, perlu dipahami, Gplus.to ini adalah Url Shortener jadi layanan ini tidak bisa mengubah nama pengguna sobat masih akan tetap dengan kode no unik tadi, tetapi url yang dihasilkan Gplus.to ini bisa sobat pakai sebagai link google plus sobat.
Masuklah ke profil google plus sobat, kemudian copy kode username sobat, ingat hanya kode nomornya saja.
google plus username


















Kemudian masukkkan username yang sobat mau untuk menggantikan kode no yang panjang tadi, selanjutnya copas kode no google plus sobat tadi setelah itu klik add.

ganti username google plus











Selanjutnya simpan baik-baik url yang dihasilkan tadi, kalau boleh hafalkan segera atau copas dulu di notepad atau di word atau dimana yang sobat mau, Selanjutnya coba Url username sobat tadi di browser sobat, atau cobalah dikomputer lain, apa memang benar berfungsi. Wah kenapa kode no tadi masih ada yah? yup seperti saya bilang tadi username seseungguhnya yang terdaftar di google plus sobat tetap kode no tadi, yang kita buat ini hanya url alternatif untuk mengganti kode nomor tadi menjadi nama kita sendiri.

Jaddi dengan begitu sobat sudah pakai url username dengan nama sobat sudah bisa sobat pakai dan seutuhnya milik sobat, jadi mari kita promosikan untuk menambah circle sobat.
Bagaimana menurut sobat Media Infonetku? berikan tanggapan sobat, selamat mencoba.
Salam

49 komentar

Terima kasih atas sharenya...

good informasi nich...
makasih ea,,
klu ada waktu silahkan berkunjung dan join pd blog saya
http://www.arfahthp.co.cc/
salam kenal, salam bloger

nah ini nih yg saya cari2 :)

boleh sekalian langsung numpang promote gplus.to/RajaChanger


http://www.RajaChanger.com Jual Beli Dollar Liberty Reserve (LR), PayPal (PP), PerfectMoney (PM) & Balance InstaForex Terbaik Termurah Tercepat di Indonesia - Rajanya E-Currency Changer Indonesia Melayani Jual Beli Liberty Reserve LR Paypal PP Perfect Money PM & Balance InstaForex (Deposit Withdraw) Murah dgn Rate Terbaik , Banyak Pilihan Bank Aman Cepat Terpercaya

hahaha...boleh-boleh.
udah ane follow sob..
Thx Yah

horee akhirnya saya bisa juga ^_^

Grosir Kaos Distro Murah mengucapkan Terima Kasih Sob..
Awalnya https://plus.google.com/101220165264995991148/posts sekarang http://gplus.to/KaosGrosiran
Mantap.. (Y)

Sipppp..
Sama-sama, terimakasih juga atas kungjungannya yah..

Sngat bagus untuk di ubah tapi url nya tidak jelas :)

Hore akhirnya dipakai juga http://gplus.to/rogay 7

cara merubah alamat google + menjadi url blog ada ga sob.. cara na bagaimana ya..

@Distributor Pertanian : maksudnya membuat google + blog gitu yah?

Agan...
membuat blogger profile bagaimana ya?
soalnya kemarin ane hijrah profile dari blogger ke google plus, masalahnya sekarang blogger profile ane gak kedetek lagi, padahal blogger profile bisa menambah kualitas backlink kita.
thanks

Lowongan Kerja Terbaru : Bro, coba lihat dibagian kanan atas ada simbol pengaturan, trus klik disana selanjutnya pilih kembali ke profil blogger lalu ikuti petunjuk selanjutnya, semoga membantu

ga adaaa,ga ada button add nya di mana...,paste nya di field apa...,,bantuin dooong

Matap.. Di share lagi ilmu terbarunya,

terima kasih atas petunjuknya, snagat membantu :)

gimana cara biar nickname (gambar 2) bisa muncul??
tolong jawab detail karena saya nggak paham :)

silahkan masuk ke link ini gan gplus.to
selanjutnya masukkan nickname yg agan mau

Silahkan gan dicoba...thankiu kunjungannya

wah berguna sekali tuh, jadi lebih pendek.
Add sya yg mas
http://gplus.to/fadhiladha

g bisa gan
mangkaning.blogspot.com

Baru dicoba, berhasil gan. nice sharing :D
mampir juga ke http://sehabiskelas.blogspot.com/

cara tahu url yang dihasilkan gmn ya?

harusnya memang diganti supaya orang lain gampang mengingat

tips nya menarik

kunjungi juga : http://Rikiya-4rihyoshi.blogspot.com/

Nice info. Salam kenal ya ^^

Main2 ke blog ku, buat yg senang bikin kejutan pada pasangannya: kadounikuntukpacar.blogdetik.com

mampir sini bro butuh template blogger keren
http://www.saifdesain.com/

saya tiap mau ganti url di google plus kenapa disuruh memasukkan karakter lagi ya?

makasih tutorialnya gan, kunjungi blog sy di http://kamikaze2015.blogspot.com/

Saat ini ada cara yang lebih praktis Mas, karena Google telah mengembangkan G+ sehingga saat ini sudah bisa mengatur url khusus penggunanya.

Terimakasih Om...
Sangat, artikel seperti ini yang saya cari2 dari kemarin
mantaps

bagus sekali info nya , sangat menarik
dan penuh wawasan
terimakasih

baca di blog ini sangat betah dan menarik sekali
update terus gan

sangat bermanfaat gan , terimakasih..

makasih ni ilmu sangat keren banget dah

makasih ni tutorialnya jelas banget

luar biasa banget nih, bikin paham

keren gan,
http://temukan-id.blogspot.co.id

mas, ko link nya malah redirect ke iklan ya ??


EmoticonEmoticon