Minggu, 10 Maret 2013

Perempuan Lebih Peduli Daripada Laki-Laki ?

Inspirasi - Lagi lihat-lihat video yang nangkring di YouTube, sahabat Media Infonetku tahu nggak ada sebuah video yang mengugah saya untuk berbagi dengan sahabat semua.

Video ini memang sebuah video eksperimen yang tujuan pembuatan video ini saya nggak tahu persis, tapi makna video ini menyajikan sebuah makna dari kepedulian, reaksi, dan menurut saya sekalian juga menilai sejauh mana rasa kepedulian kita jika sesuatu yang buruk tiba-tiba terjadi didepan kita dan jelas kejadian buruk yang tak terduga itu memerlukan reaksi positif dari kita.

Video eksperimen yang baru kemarin mimin tonton di YouTube ini berjudul "Elevator Murder Experiment "
dan sudah ditonton oleh 4 jutaan lebih.
Baca juga : Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog di Internet.
Video eksperimen ini di set oleh sebuah tim dimana seolah-olah ada percobaan pembunuhan di lift sebuah gedung yang di lakonkan oleh 2 orang dimana salah satu diantaranya dibuat seolah-olah akan dibunuh dengan menggunakan tali di dalam lift, nah yang menariknya adalah reaksi dari berbagai orang yang melihat kejadian itu secara langsung.



Bagaimana kalau eksperimen seperti ini juga dibuat di Indonesia yah? hemmm reaksi seperti apa yang lebih banyak kita lihat apakah berusaha untuk menggagalkan percobaan pembunuhan itu? sahabat media infonetku juga pasti bisa menebak apa yang akan terjadi.

Dari video diatas , ada juga yang berusaha untuk menggagalkan pembunuhan itu, ada yang memang mempunya rekasi spontan seperti berteriak, ada juga yang tidak beraksi apapun mungkin shock kali yah sampai tidak tahu apa yang dilakukan, bahkan ada juga yang tidak perduli dengan apa yang terjadi.

Sahabat lihat wanita yang sudah tua di video tadi, dia nggak perduli dia sudah tua, dan tidak perduli dia wanita yang dia lakukan adalah berusaha untuk menggagalkan percobaan pembunuhan itu.

Yang kedua seorang laki-laki tua yang juga berusaha untuk menolong, tapi ada juga yang sengaja untuk merekam dengan ponsel, mungkn mau di upoad ke youtube kali yah, supaya bisa cari sensasi padahal ada nyawa orang sedang terancam.

Dari kalangan yang terlibat langsung dengan kejadian itu, ternyata perempuanlah yang lebih banyak mempunya inisiatif untuk menolong, padahal perempuan loh, dan 2 orang yang sudah tua, dan kebanyakan pergi meninggalkan TKP. Wah-wah..Pertanyaannya adalah apa yang sudah terjadi dengan generasi muda saat ini apakah rasa kepedulian sudah tidak ada lagi dikalangan muda atau ketakutan sudah terlalu merajai generasi muda dan kenapa perempuan lebih peduli daripada laki-laki ?, padahal dari kejadian itu laki-laki lebih memungkinkan untuk menolong daripada perempuan.

Dari kejadian itu jelas keberanian atau kekuatan bukan sebuah poin untuk menolong tapi rasa kepedulian untuk menolong, mungkin anda tidak tahu apa yang terjadi sebelum kejadian percobaan pembunuhan itu terjadi, apa memang orang yang sedang dibunuh itu orang jahat yang pantas dibunuh tapi yang jelas manusia tidak berhak untuk mengambil nyawa seseorang, itu adalah kuasa sang Pencipta.
Bagaiman kalau kejadian seperti contoh diatas terjadi dihadapan sahabat apa yang kamu lakukan ? Lari, mencoba untuk menolong, berteriak, menghubungi polisi atau merekam seperti cowok yang ada di video diatas ? Apa reaksi anda ? Semoga video ini bisa menginspirasi sahabat. SALAM

Jangan lewatkan : Cara Membuat Font Windows Menjadi Font Mac OS


EmoticonEmoticon