Kamis, 01 Maret 2012

Manfaat Petai (PETE) Untuk Kesehatan


Walaupun postingan kali ini tidak berhubungan dengan komputer, tapi menurut saya informasi ini sangat berguna buat kita, apalagi buat kita yang tinggal diindonesia, yang notabene tidak suka dengan bau biji petai

Parkia speciosa (biji petai) adalah pohon tropis tahunan dari suku polong-polongan (Fabaceae). Parkia speciosa mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi dari konten ini dapat memberikan dorongan energi instan, dan efeknya bisa dirasakan pasangan selama satu jam. Menurut penelitian para ahli, membuktikan dua porsi Parkia speciosa mampu menyediakan energi cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Parkia speciosa (pete)  terbukti bahwa tidak hanya memberikan energi, tetapi juga dapat mencegah dan bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi, sehingga tak heran bila Parkia speciosa menjadi salah satu makanan favorit di beberapa negara.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari Parkia speciosa (pete):
Menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah tinggi atau Hipertensi. US FDA bahkan mengizinkan perkebunan Parkia speciosa (pete) untuk melakukan klaim resmi mengenai buah yang memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan risiko stroke.

Mengatur suhu tubuh. Budaya lain yang melihat speciosa Parkia sebagai buah `dingin 'yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan Parkia speciosa (pete) untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu yang lebih rendah.

Obat Hati dan ginjal  Radikal bebas mudah ditemukan di berbagai produk makanan, terutama pada produk yang digoreng atau dipanggang. Hidrogen peroksida, superoksida anion, dan hidroksil, merupakan contoh radikal bebas. Molekul sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan kerusakan jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan antioksidan.

Sembelit, karena kacang tinggi serat, maka Parkia speciosa (pete) atau baunya akan menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.
Anemia. dengan kandungan besi yang tinggi, Parkia speciosa dapat merangsang produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Anti Depresi. Menurut survei yang dilakukan oleh pikiran di antara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan Parkia speciosa. Hal ini terjadi karena Parkia speciosa mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Ini akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

Meningkatkan Kekuatan Otak. 200 siswa di Twickenham (Middlesex) terbantu dalam ujian mereka tahun lalu dengan makan Parkia speciosa pada saat sarapan, istirahat dan makan siang. Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

PMS (premenstrual syndrome). Jika Anda mendapatkan PMS, Anda tidak perlu pil, cukup atasi dengan makan Parkia speciosa. Vitamin B6 yang terkandung dalam Parkia diatur kadar gula darah speciosa, yang dapat membantu mood.

Nyeri Luka lambung. Parkia speciosa (petai kacang) digunakan sebagai makanan diet mencegah usus yang berfungsi sebagai penjaga saluran pencernaan, karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Dan juga menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut.

Seasonal Affective Disorder (SAD) - (penyakit emosional yang kacau). Jika anda membandingkannya dengan apel, Parkia speciosa memiliki protein 4 kali lebih banyak, dua kali karbohidrat, tiga kali fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali vitamin dan mineral lainnya. Parkia speciosa juga kaya akan kalium. Jadi seperti ketika speciosa Parkia dijuluki "Sebuah speciosa Parkia sehari membuat dokter pergi".
Jadi, kali ini, kesehatan kita topik tentang gizi speciosa Parkia dan manfaat kesehatan. Parkia speciosa, meskipun banyak manfaat, tidak makan terlalu banyak, karena memiliki dampak negatif terhadap pencernaan Anda. Apa pendapat Anda? Harap meninggalkan komentar di bawah ini.

Source

Healthy Food List and Benefits


6 komentar



Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

setelah makan petey pinggang terasa sakit dan tubuh terasa pegal-pegal apa itu efek samping dari petay ?


EmoticonEmoticon